Kamis, 10 September 2009

Rekor Rooney Bersama The Three Lions

Manchester - Satu gol yang dilesakkan Wayne Rooney ke gawang Kroasia mengantar striker Manchester United itu memecahkan sebuah rekor di timnas Inggris. Uniknya, dia sendiri tak tahu soal hal tersebut.

Rooney mencetak gol penutup saat Inggris menghantam Kroasia 5-1 dan memastikan didapatnya satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2010. Gol tersebut merupakan yang kesembilan buat pesepakbola 24 tahun itu di sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2010.

Jumlah sembilan gol di babak kualifikasi tersebut ternyata merupakan rekor baru di timnas Inggris. Sebelumnya, top skorer The Three Lions di babak kualifikasi adalah Tommy Taylor, mantan pemain 'Setan Merah' itu mencetak delapan gol saat membantu Inggris lolos ke Piala Dunia 1958.

Uniknya, Rooney ternyata tak tahu menahu soal capaian yang dia raih tersebut. Tapi karena sudah terlanjur bikin rekor, dia mau menajamkan catatan tersebut di dua laga tersisa Inggris.

"Saya sebelumnya tak tahu soal rekor tersebut, tapi sekarang saya bangga dengan hal tersebut. Saya harap saya bisa menjadikannya dua digit. Seperti Anda tahu, masih ada dua pertandingan lagi," ungkap Rooney.

Tapi mantan pemain Everton itu juga tak mau berharap banyak bisa menambah jumlah golnya. Karena Inggris sudah memastikan lolos, dia memprediksi kalau Fabio Capello bakal mencoba berbagai formasi dan pemain di dua laga pamungkas.

"Saya yakin manajer akan mencoba hal yang berbeda, semoga saja saya bisa menambah jumlah gol," pungkas striker yang untuk sementara masih memuncaki daftar top skorer Premier League dengan empat gol tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar