Rabu, 02 September 2009

Lahirnya Sebuah Klub Besar


Glory Manchester United. Satu-satunya kata yang pantas bagi kalian semua para penggemar klub yang berjuluk The Red Devils ini. Dan dari blog inilah saya akan memberikan informasi-informasi terbaru bagi kalian semua dari klub kesayangan kita Manchester United.

Untuk permulaan, saya akan menceritakan sejarah singkat bagaimana klub kebanggaan kita ini terbentuk. Klub yang berbasis di Old Trafford, Manchester ini awalnya adalah sebuah tim sepak bola depot Perusahaan Kereta Api Lancashire dan Yorkshire Railway di Newton Heath yang sebelumnya bernama Newton Heath LYR F.C. namun berubah menjadi Manchester United pada tahun 1902.

Sejak dulu, Manchester United adalah salah satu klub terkuat di liga inggris. Namun, barulah sejak tahun 1993 klub ini meraih dominasi yang sangat besar di kejuaraan domestik di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Dengan raihan 18 trofi liga inggris (termasuk saat masih disebut divisi satu), dominasi itu tidak dapat diulangi di pentas kompetisi eropa. Namun tim ini berhasil menjadi tim inggris pertama yang berhasil meraih gelar liga champion pada tahun 1968. Dan sampai saat ini jumlah trofi liga champion yang berhasil diraih hanyalah sebanyak 3 kali (1968,1999,2008).

Dan bagi kalian semua yang ingin mengetahui lebih jauh sejarah dari Manchester United, anda dapat melihatnya disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar